Mempertahankan dan meningkatkan Pola hidup yang agamis dan menciptakan kesejukan. Mempertahankan pola hidup yang agamis

Artikel

OPERASI YUSTISI MASKER TINGKAT DESA, PEMDES CICALENGKA KULON TINGKATKAN KETERTIBAN PENGGUNAAN MASKER

06 April 2021 10:07:51  Ardilan  211 Kali Dibaca  Berita Desa

Operasi yustisi penggunaan masker dengan pemberlakuan Teguran Keras sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker, Selasa (06/04/2021) pagi dilaksanakan di wilayah Desa Cicalengka Kulon. Operasi yustisi penggunaan masker ini dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Cicalengka AKP Mohamad Abdullah, Kanit Sabhara AKP Sutarmin, Kanit Pol PP Cicalengka Yuli,  Aiptu Suhardi selaku Babinkamtibmas dan Serka Uden Nandang Selaku Babinsa  Desa Cicalengka Kulon.

Sasaran dari operasi yustisi ini adalah masyarakat umum dan Tamu ke desa Cicalengka Kulon yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak memakai masker. Bagi yang melanggar langsung diberhentikan oleh petugas yang terdiri dari Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD Cicalengka Kulon, Kepala Desa Cicalengka Kulon, Pemdes Cicalengka Kulon, Linmas Cicalengka Kulon. Berdasarkan pantauan di lokasi, pelanggaran yang dilakukan bervariasi mulai dari memang tidak memakai masker sama sekali, membawa masker tetapi tidak dipakai dengan berbagai macam alasan serta memakai masker namun penggunaannya tidak benar seperti masker berada di bawah dagu dan lain sebagainya. 

Babinkamtibmas Cicalengka Kulon Aiptu Suhardi mengatakan operasi yustisi penggunaan masker merupakan salah satu usaha dari Pemerintah Desa bersama instansi Pendukung Pemerintah desa untuk memberikan peringatan dan efek jera bagi masyarakat sehingga mau menggunakan masker demi memutus penyebaran COVID-19. “Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini Pemerintah Desa tidak bisa bekerja sendiri, butuh peran serta dan kesadaran langsung dari semua elemen masyarakat. Salah satunya dengan tertib menggunakan masker ketika melakukan kegiatan di luar rumah,” pungkasnya.

Kepala Desa Cicalengka Kulon H. Deni Hamdani menambahkan bahwa operasi yustisi penggunaan masker ini akan terus dilakukan selama masih banyak pelanggaran. Namun, apabila masyarakat sudah benar-benar patuh menggunakan masker, maka intensitasnya akan dikurangi. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat bisa semakin tertib dan patuh dalam menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran covid di desa Cicalengka Kulon.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Aparatur Desa

Sinergi Program

KEMENDES
DPMD KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR
KAB BANDUNG PROFIL KEPALA DESA PROV JABAR
KECAMATAN CICALENGKA
DISKOMINFO
PPID KAB.BANDUNG
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE
SENSUS PENDUDUK 2020

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Barat Cicalengka No.279
Desa : Cicalengka Kulon
Kecamatan : Cicalengka
Kabupaten : BANDUNG
Kodepos : 40395
Telepon : 0227949
Email : dscicalengkakulon@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:46
    Kemarin:329
    Total Pengunjung:71.256
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel