You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cicalengka Kulon
Desa Cicalengka Kulon

Kec. Cicalengka, Kab. BANDUNG, Provinsi Jawa Barat

Mempertahankan dan meningkatkan Pola hidup yang agamis dan menciptakan kesejukan. Mempertahankan pola hidup yang agamis

Penyaluran BLT BBM di Desa Cicalengka Kulon Berlangsung Lancar

Administrator 16 September 2022 Dibaca 13 Kali

Pemerintah pusat resmi menaikan harga jenis BBM per tanggal 3 September 2022 mulai berlaku sejak pukul 14.30 WIB. Kebijakan tersebut merupakan akumulasi dampak membengkaknya anggaran subsidi pada pos APBN serta inflasi global. Seiring dengan waktu, Pemerintah pusat mengalihkan subsidi BBM tersebut pada kebijakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang dirasa akan tepat sasaran. Imbas dari kenaikan harga BBM bagi masyarakat miskin umumnya dirasakan berdampak pada ikut naiknya harga-harga kebutuhan pokok, transportasi dan lainnya. Melalui program penyaluran BLT BBM yang mengharuskan segera dilaksanakan di tingkat Desa, melalui Puskesos MADANI Desa Cicalengka Kulon menyalurkan bantuan kepada 230 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sumber data BLT BBM didasarkan pada data BDT/ DTKS Desa yang terdaftar di Kementrian Sosial khususnya yang terdaftar di BPNT. Desa Cicalengka Kulon menyalurkan bantuan BLT BBM sebagai kompensasi dari kenaikan harga BBM, dilaksanakan pada hari Jumat 16 September 2022 mulai pukul 08.00 s.d 16.00 WIB secara serentak se Kecamatan Cicalengka di wilayah Desa masing-masing. Penyaluran BLT BBM oleh PT. POS Indonesia dihadiri KPM sesuai jadwal yang telah disosialisasikan oleh pengurus Puskesos MADANI, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan mengingat terbatasnya kapasitas aula Desa.

Kegiatan penyaluran BLT BBM allhamdulillah berjalan lancar, penjadwalan waktu pengambilan menjadi salahsatu faktor yang memperlancar agar tidak terjadi penumpukan*) hal ini dikemukakan oleh Ketua Puskesos MADANI Desa Cicalengka Kulon.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image