You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cicalengka Kulon
Desa Cicalengka Kulon

Kec. Cicalengka, Kab. BANDUNG, Provinsi Jawa Barat

Mempertahankan dan meningkatkan Pola hidup yang agamis dan menciptakan kesejukan. Mempertahankan pola hidup yang agamis

Peresmian Bank Sampah " Saluyu " Desa Cicalengka Kulon Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung

Ardilan 27 Mei 2021 Dibaca 526 Kali
Peresmian Bank Sampah

Untuk memastikan warganya senantiasa memerhatikan kebersihan, kenyamanan dan kesehatan lingkungan serta bisa memanfaatkan sampah menjadi bernilai ekonomi, pemerintah Desa Cicalengka Kulon meresmikan bank sampah “Saluyu”. Kegiatan berjalan kondusif dengan mengedepankan protokol kesehatan, Kamis (27/05/2021).

Kepala Desa Cicalengka Kulon, H. Deni Hamdani ketika ditemui dalam kegiatan menuturkan dalam kegiatan ini kami turut mengundang Ketua BPD Desa Cicalengka Kulon, Ketua LPMD Desa Cicalengka Kulon, Karang Taruna Desa Cicalengka Kulon, Bhabinkamtibmas Cicalengka Kulon, Babinsa Cicalengka Kulon, Puskesmas Cicalengka hingga peserta PKK desa Cicalengka Kulon sendiri.

Dijelaskan H. Deni Hamdani, mengingat pentingnya permasalahan kesehatan di desa Cicalengka Kulon. Sehingga pemerintah desa memfokuskan pada penanganan sampah yang ada di Desa Cicalengka Kulon dengan meresmikan bank sampah tersebut. Sebab kata dia, keberadaan bank sampah tidak hanya berguna bagi kesehatan tetapi juga bisa menambah pendapatan warga karena bernilai ekonomis.
“Jadi bank sampah itu memang menurut saya pribadi itu sangat penting, selain berfungsi manfaat untuk lingkungan juga ada nilai ekonomisnya. Seperti botol plastik, kardus itu nanti bisa ke desa dimasukkan ke bank sampah, nanti ada nilai ekonominya untuk sampah itu,” jelasnya.

Bahkan untuk memudahkan dan mengefektifkan pengelolaan bank sampah nantinya setiap warga yang hendak melakukan pelayanan desa diwajibkan untuk membawa sampah rumah tangganya agar ditukar dengan point rupiah yang bisa diambil dikemudian harinya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image